jump to navigation

Belajar Bahasa Inggris 3 Oktober 2006

Posted by mdamt in Gambang Kromong.
trackback

Saya tidak tahu judul pastinya, tapi lagu ini adalah sekian dari lagu Benjamin yang menggunakan beberapa kalimat dalam bahasa Inggris (lagu lainnya misalnya Superman atau Terus Turun), juga bahasa Sunda (lagu lainnya misalnya Badminton terus Jigo yang bercerita tentang wayang, dsb), dan bahasa Jawa (ini banyak sekali, di antaranya Ojo Dumeh, Misbar, dsb).

Intro lagu yang dibawakan duet dengan Ida Royani ini hampir mirip dengan lagu Ngupi, nada dan instrumen yang digunakan (bas, gitar dan biola) sama persis di awal namun sedikit berbelok di akhirnya. Mungkin berasal dari album yang sama? Bisa jadi, komposisi instrumennya mirip. Biola (mungkin teh yan tapi suaranya lebih mirip biola), krecek, bas dan gendang seimbang di kanal tengah, gitar ritem di kiri (di lagu Ngupi ada di kanan, tapi ini bisa karena rekaman Ngupi yang saya peroleh terbalik pengkabelan kanalnya saat disalin), gambang di kanan (di lagu Ngupi ada di kiri).

(Da’, lú bisa bahasa Inggris?)
(Hmm, bahasa harian guah)
(Aa sombong, coba gua tanya’)
(coba’)

I want to go itu apa?
Saya mau pergi
(good good good)
I want turu itu apa?
Sayé mau bobo’
(gelo’ gelo’)
I have a friend itu apa?
Sayé punyé temen
(bagus bagus bagus bagus)
You are a crazy girl apa?
(apé apé apéh?)
Sayé orang kaya’

(hahahahaaaa pinter pinter bodo lo yéh, hahah)
(iyé doong)

Memang kamu anak yang pinter
Pinter pinter cuman keblinger
Ngejawap asal ngejeplak
Lama-lama entar gua keplak

I don’t know apé artinya?
Saya kaga’ tau’
Coba’ dong jawap yang betul
Abdi’ teu nyahoeun

(I don’t know apa artinya?)
(Saya ngga’ tau! Aaah)
(Adu masa’ ngga’ tau, I don’t know!)
(Saya ngga’ tau!)
(Bodo lo!)
(Heeh, lo apa gua yang bodo ni)

Memang kamu anak yang pinter
Pinter pinter cuman keblinger
Ngejawap asal ngejeplak
Lamé-lamé entar gua keplak

I don’t know apa artinya?
Sayé engga’ tauuu’
Coba’ dong jawap nyang betúl
Aku ora werúh

(A bodo)
(Heeeh, gué ngladénin orang sténgé gilé nih)

Komentar»

1. Piyut - 28 Februari 2007

setelah ku baca ternyata ada juga ya lelucon yang pakek b.inggris+bahasa yang agak ngawur.
terusin ya…………………..aku salut banget ama kreatifitas kalian semua .

2. Areska kaskuser jogja - 10 Juli 2007

Wekekekeke wong edan….

3. Biho - 21 November 2007

heh he he…. Betawi punye gaye, top abis.

4. Rusdi - 5 Desember 2009

ada-ada aja bang ben


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: